Resep Pudding Coklat

Kali ini saya akan mencoba berbagi resep membuat pudding coklat, berikut bahan-bahannya :

2 telur
3 kuning telur
3/4 cangkir gula pasir
1 ons kotak coklat pahit
1 ons kotak coklat tanpa pemanis
2 cangkir susu
1 sendok teh vanili
3 sendok makan mentega tawar
3/4 cangkir gula pasir
1/3 cangkir Coklat
3/4 cangkir krim
1 sendok teh tepung maizena

Tuang susu kedalam panci sampai mendidih.
Sementara itu, di atas sebuah double boiler menggabungkan cokelat pahit dan cokelat tanpa gula dengan mentega dan mencair perlahan-lahan sampai adonan lembut. (Bergantian ini dapat dilakukan dengan hati-hati dalam microwave.)
Dalam mangkuk tahan panas besar, kocokan telur utuh dan kuning dengan gula kocok sampai gula dengan baik dicampur campuran adalah warna kuning yang lebih ringan. Tambahkan vanili. Secara bertahap menambahkan susu hangat ke dalam campuran telur dan kocokan sedangkan menggabungkan. Kembali campuran terhadap panas dan masak di atas api sedang, terus aduk sampai mengental cair dan mantel bagian belakang sendok. Segera saring adonan ke dalam mangkuk besar.
Secara bertahap kocokan dalam campuran cokelat leleh dan campuran kakao diayak sampai tercampur.
Dalam panci kecil menggunakan sikat kecil, menggabungkan krim dan tepung jagung dan didihkan, aduk di atas api sedang tinggi. Masak sampai mengental sedikit, sekitar 2 menit. Penuh semangat mengocok krim ke dalam puding coklat hingga rata.
Biarkan puding agak dingin, aduk sesekali untuk mencegah kulit dari membentuk, sekitar 10 menit. Tuangkan campuran ke dalam gelas parfait atau ramekins. Dinginkan 4 jam atau lebih sebelum disajikan.

Membuat 4 sampai 6 porsi.

No comments:

Post a Comment